BYD Meluncurkan SUV Listrik Yangwang U8 dengan Kemampuan Unik, Termahal di China


Istimewa.


SPORT.HARIAN7.COM - Merek mobil listrik China, BYD, baru-baru ini menghadirkan SUV listrik yang menarik perhatian, yakni Yangwang U8. Dengan dua varian, edisi Premium dan Off Road, SUV ini menawarkan kombinasi unik antara performa canggih dan fitur khusus, membuatnya menjadi kendaraan elektrifikasi termahal yang diproduksi di China, dengan harga mencapai 1.089.000 yuan.


Yangwang U8, sebagai mobil berteknologi plug-in hybrid, mengusung mesin 2.0L sebagai generator baterai Blade berkapasitas 49,05 kW. Dilengkapi dengan teknologi Cell to Chassis, baterainya memiliki jangkauan mencapai 180 km. Keunikan lainnya terletak pada kemampuan mobil ini untuk berputar 360 derajat di tempat, tanpa memerlukan ruang yang luas.


Performa tinggi SUV U8 tidak hanya terletak pada mesin bensin 2.0L dan empat motor listrik, namun juga pada kemampuannya mengambang hingga kedalaman 1.000 mm. Versi Off-road Master bahkan dapat mencapai 1.400 mm dengan mengaktifkan Wading Mode. Fitur ini diimplementasikan dengan berbagai sensor yang memantau lingkungan, kedalaman air, dan status selip kendaraan.


Dengan mode mengambang aktif, U8 bisa bertahan selama 30 menit dengan kecepatan 3 km/jam. Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti penutupan otomatis jendela, sirkulasi udara internal, dan sunroof terbuka untuk pintu keluar darurat. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, BYD Yangwang U8 memadukan inovasi teknologi dan performa tinggi dalam satu paket yang mengesankan.(Zul)

0 Komentar