CEO Ducati Claudio Domenicali Optimistis Marc Marquez Bakal Jadi Kandidat Juara MotoGP 2024

Istimewa.


SPORT.HARIAN7.COM - Claudio Domenicali, CEO Ducati, menyatakan optimisme tinggi terkait pembalap baru Gresini Racing, Marc Marquez, sebagai potensial kandidat juara MotoGP 2024. Domenicali yakin Marquez akan tampil lebih kuat dengan menggunakan Desmosedici GP23 pada musim mendatang.


Menurut laporan Mundo Deportivo yang mengutip Marca, gaya balap Marquez diyakini dapat memberikan keuntungan signifikan bagi Ducati. Domenicali menyatakan keyakinannya bahwa pembalap seperti Pecco Bagnaia, Jorge Martin, atau Marco Bezzecchi akan berkembang melalui pembelajaran dari gaya mengemudi Marquez.


"Saya pikir Pecco Bagnaia, Jorge Martin, atau Marco Bezzecchi akan berkembang dengan melihat cara Marquez mengemudi, karena kami memiliki filosofi bahwa semua data dibagikan," kata Domenicali.


Domenicali menyoroti perbedaan gaya Marquez dengan pembalap Honda lain, menyebutnya sebagai faktor potensial yang akan membuatnya tampil sangat kuat di musim mendatang. Dia meyakini Marquez akan menjadi kandidat kuat dalam perburuan gelar MotoGP 2024.


Marc Marquez telah menandatangani kontrak satu musim bersama Gresini, di mana ia akan satu tim dengan adiknya, Alex Marquez. Setelah mengalami kesulitan sejak kecelakaan di MotoGP Spanyol, Marquez memilih keluar dari Honda dan bergabung dengan Gresini sebagai tim satelit Ducati.


Dalam tes resmi MotoGP di Valencia pada November lalu, Marquez menunjukkan performa cemerlang dengan menempati posisi keempat sebagai pembalap tercepat. Pencapaiannya ini membuat Marquez mengungguli pembalap utama Ducati, Francesco Bagnaia, yang juga meraih gelar juara MotoGP 2023.(Wid)

0 Komentar